Anxious? No More!!

Banyak sekali waktu yang kita habiskan dengan memikirkan hal-hal yang pada akhirnya hanya melelahkan diri kita dan tidak membuahkan hasil apapun. Kekuatiran akan masa depan, ketakutan terhadap keuangan yang kita miliki, gelisah akan kondisi kesehatan dan pekerjaan, harap-harap cemas menantikan pasangan hidup yang terbaik, khawatir terhadap segala rencana-rencana yang telah kita rancang sedemikian rupa dan belum berhasil direalisasikan dalam kehidupan ini.

Pada akhirnya, kita hanya tenggelam dengan kekuatiran akan hidup dan tidak pernah bergerak maju bahkan sebaliknya kita akhirnya  mengalami kemunduran kualitas hidup.

Memang tidak mudah untuk menghilangkan perasaan-perasaan seperti diatas, saya pun mengalami hal tersebut. Seringkali saya berusaha melewatinya dengan menggunakan kekuatan sendiri, mencari akal untuk bisa melalui hal tersebut dengan waktu yang cepat.

Beraaaatt banget rasanya..

Dan akhirnya saya menyadari, kekuatiran seringkali muncul karena keinginan untuk mengontrol hidup dengan kekuatan sendiri yang begitu besarnya. Melupakan bahwa Tuhan yang ,engatur  segala sesuatu yang terjadi dalam dunia ini. Manusia memang bisa berencana namun Tuhan yang berkehendak.

Menyadari bahwa saya hanyalah manusia yang memiliki kemampuan yang terbatas, rapuh, dan lemah. Apapun  cara yang diupayakan dengan kekuatan sendiri untuk menghilangkan pikiran-pikiran gelisah tersebut, pada akhirnya tetap tidak akan berhasil lepas dari belenggu kekuatiran tersebut.

Hanya satu cara yang dapat membawa kita lepas dari belenggu ketakutan itu dengan bergantun, berpegang, dan mendekatkan diri  dengan Tuhan.

Hanya didalam Dia lah, kita akan menemukan pengharapan yang sejati. Dunia tidak bisa menjanjikan apapun, jangan biarkan diri kita diombang-ambingkan dengan arus dunia yang menyesatkan. Biarlah kita mampu berdiri teguh, tidak bergoncang dan tidak bergeser dalam pengharapan yang sejati.

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, pengharapan tersedia bagi setiap orang yang berjalan dengan iman dan pengharapan akan Tuhan.

Pikirkanlah segala perkara yang ada di atas dan bukan yang ada di bumi (Kolose 3 :2)

Bersukacitalah senantiasa dalam keadaan apapun, melakukan segala sesuatu dalam hidup ini tanpa bersungut-sungut.

Perasaan kuatir hanya akan memberikan efek-efek negatif dalam perjalanan hidup kita. Jangan biarkan hal tersebut menguasai hidup ini.

Jangan menghabiskan waktu dengan pikiran yang hanya akan menghambatmu untuk menjadi pribadi dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Jangan menghabiskan waktu yang berharga dengan hal yang tidak berharga.

Tuhan telah menyediakan rancangan yang diluar akal manusia dan tidak terduga. Jangan kuatir dan gelisah. Selamat menunggu waktu yang terbaik dan akan tiba saatnya Tuhan  menyatakan hal luar biasa dalam hidupmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: