Bertanding Dengan Waktu

 Waktu tidak pernah berhenti, waktu berjalan begitu cepat dan seringkali memberikan    perubahan yang tidak disadari, waktu begitu berharga dan seringkali kita  menghabiskannya dengan hal yang sia-sia, waktu adalah proses yang tidak pernah bisa kita putar kembali, waktu bisa membuat anda menangis pada hari penghakiman, dan waktu mampu membuat anda menyesal seumur hidup.

Ya, seperti penjelasan diatas bahwa waktu itu begitu bernilai namun seringkali kita meremehkannya dan melupakan betapa berharganya waktu yang telah diberikan kepada setiap kita.

Sudahkah anda menggunakan waktu yang diberikan sepanjang hidupmu dengan maksimal?

Hidup ini sementara, tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan waktu nya akan berakhir dalam dunia ini. Saat ini, malam ini, hari ini, besok siang, 2 minggu kedepan bisa saja menjadi saat-saat terakhir bagi kita, namun hanya Tuhan yang mengetahui waktu yang tepat itu. Oleh karena itu, saya terus mencoba memanfaatkan waktu yang ada dengan membangun nilai-nilai yang tinggi dan membuat hidup lebih berkualitas. Jangan menunggu sampai semua nya menjadi terlambat, karena ketika kita meninggalkan dunia ini maka penyesalan pun tidak akan berguna sama sekali.

Kita tidak akan bisa memutar kembali waktu yang sudah berlalu, hal yang dapat kita lakukan adalah memperbaiki segala kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya dan menjadi pribadi yang memiliki kualitas hidup lebih baik dalam perjalanan waktu ke depan. Memaknai hidup yang ada dengan menggunakan setiap kesempatan waktu yang diberikan dengan menghasilkan karya-karya yang dapat dijadikan sebagai warisan untuk generasi berikutnya.

Hidup maksimal berarti dimana ada nafas, maka disana akan ada karya yang dihasilkan.

Sehingga hidup tidak sekedar berlalu begitu saja tetapi menjadi hidup yang luar biasa. Saya selalu berpikir dan memiliki kepercayaan bahwa ketika saya dilahirkan dalam dunia ini, tentu ada tujuan dan rencana Tuhan dibalik ini semua. Rencana Tuhan pun tentu adalah rencana yang terbaik dan bukan hidup yang biasa-biasa saja. Hidup yang luar biasa disini bukan dilihat dari sisi materi saja, namun lebih mengarah terhadap produktifitas yang dilakukan dalam menghargai waktu yang ada.

Berapa besar produktifitas anda? Berapa banyaj kesempatan yang telah dilewatkan?

Waktu juga adalah sebuah proses, artinya tidak bersifat instant. Proses itulah yang akan membentuk karakter kita dalam menggapai masa depan yang lebih baik.

Jangan sia-siakan waktu yang ada, mengisi serta memanfaatkan waktu yang ada untuk menggoreskan lukisan kehidupan yang indah yang dapat dijadikan sebagai peninggalan berharga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: