Keindahan Alam Jayapura Yang Tersembunyi

 

“Yaampuuunnnn bagus banget pemandangannya…” Ucap saya pada opung (panggilan untuk kakek dalam bahasa batak) saat hendak mendarat di Bandar Udara Sentani.

Perjalanan panjang yang memakan waktu hampir 6 jam menuju Jayapura ternyata terbayarkan ketika  melihat keindahan alam yang ada di kota itu. Sejak melihatnya dari dalam pesawat terbang, saya memang sudah terkagum-kagum dengan pemandangan alamnya yang begitu indah. Bentangan laut biru yang menakjubkan dihias dengan deretan pegunungan yang memukau, membuat saya tidak mampu berkata-kata untuk menjelaskan kekaguman akan keindahan tersebut.

Sesampainya di bandar udara, saya segera mengambil barang-barang yang dibawa dari Jakarta.Semua urusan dan kegiatan di Bandar udara tersebut saya lakukan secepat mungkin karena sangat tidak sabar ingin melihat bentangan air biru yang indah tersebut.

Tak lama setelah itu, saya dan opun dijemput oleh saudara yang memang tinggal di Jayapura. Dalam perjalanan, kami singgah di sebuah restoran yang ada dipinggir sebuah danau yang dikenal dengan Danau Sentani. Saat itu kami menikmati papeda, sop ikan, ikan gurame asam manis sebagai makan siang pada hari itu. Disamping makanan yang enak, kami juga bisa melihat pemandangan alam pada yang terasa begitu dekatnya.

Wahhh, puas sekali rasanya memandangi alam yang indah tersebut. Rasa lelah dan penat sebelumnya pun segera menghilang. Rasa-rasanya saya hanya merasakan ketenangan, tidak ada tekanan, dan nyaman sekali seakan tidak ingin meninggalkan tempat tersebut.

Jarang sekali bisa ditemukan di Kota Jakarta, sebuah pemandangan alam          yang benar-benar masih alami dan mampu memberikan ketenangan bagi siapa saja yang melihatnya.

Indonesia benar-benar luar biasa, saya selalu bangga menjadi warga Negara Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang menakjubkan.

Bersama dengan beberapa anggota keluarga yang tinggal di Jayapura, saya diajak melihat-lihat kota Jayapura. Memang tidak terlalu banyak tempat hiburan yang tersedia di kota ini, namun kota ini memiliki kelebihan yang unik dengan kekayaan serta keindahan alam yang ada di tempat ini.

Terlalu banyak daerah lainnya yang terbentang di wilayah Indonesia, yang memiliki kekayaan  serta keindahan alam yang kurang mendapat perhatian kita. Sebelum berkeliling dunia, mari kita berkeliling Indonesia terlebih dahulu.

Sayangnya, saat itu saya hanya bisa singgah dalam waktu yang singkat karena harus segera melanjutkan aktifitas di Kota Jakarta yang tidak pernah tidur ini. Petualangan di Jayapura dan daerah sekitarnya akan saya lanjutkan suatu saat nanti.

6 Comments (+add yours?)

  1. wiLL.i.am
    Jan 10, 2012 @ 09:00:12

    wuihhh,, bagus fotonya.. sapa yg yg jepret nih?

    Reply

  2. kezhiabsirait
    Jan 10, 2012 @ 09:39:20

    waduh tiba-tiba lupa nih siapa yang foto hahaha :p

    Reply

  3. wiLL.i.am
    Jan 11, 2012 @ 07:19:26

    yahhh koq ga tau,,
    pdhl backgroundnya bgs bgt,,bgt msuk modelnya jd ….. wkwkwk

    Reply

  4. kezhiabsirait
    Jan 11, 2012 @ 08:32:20

    begitu masuk modelnya makin jadi bagus deh haha :p

    Reply

  5. Yanray Parada Purba
    May 10, 2012 @ 02:25:44

    Bagus yah..
    Tapi kalah kan sama Tao Toba??
    hehehe 🙂

    http://batakculture.wordpress.com/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: