MENGUKIR KEHIDUPAN

Hari – hari di tahun 2012 telah dimulai, rasa – rasanya hampir sama saja seperti sebelumnya. Aku merasa seperti sekedar bangun pagi dan menjalani hari yang berikutnya…

Seketika aku termenung dalam keheningan di pagi hari itu, tidak terasa waktu berlalu sangat cepat sekali. Kini telah berganti ke tahun yang baru dan waktu akan terus berjalan hingga berganti ke tahun yang berikutnya dan kita akan terus berlomba – lomba dengan waktu tersebut.

Dan tiba – tiba terlintas pertanyaan dalam benak ku..

” Sudahkah aku menjadi pribadi yang maksimal dalam menghasilkan hal – hal berarti lewat hidup ini?”

Hati kecil ini pun segera menjawab : ” Sepertinya hidup ku ini masih jauh dari kata maksimal, dan tidak akan pernah ada kata “selesai ataupun cukup” untuk terus berkarya dalam hidup ini hingga kehidupan kita dalam dunia ini berakhir.”

Aku pun masih terus belajar untuk terus memaknai hidup ini dengan melakukan sesuatu yang bermakna bagi diri sendiri dan orang lain.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Jangan pernah tenggelam dengan pikiran – pikiran negatif namun mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan kesempatan yang telah kita lewatkan.

Satu hal yang menjadi pembelajaran berarti dalam hidup ku, waktu tidak akan pernah terulang kembali maka itu jangan sia – siakan kesempatan yang datang. Yang sudah berlalu biarlah berlalu, mari kita menatap masa depan yang lebih baik dan memperbaiki setiap kekurangan yang ada di dalam setiap pribadi kita.

Jangan lagi kita menunda waktu untuk keluar dari zona nyaman kita. Mari bersama menghasilkan karya – karya yang luar biasa dalam bidang apapun. Mengukir hidup ini dengan sesuatu yang akan menjadi kenangan indah. Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: